Profil Lulusan S3. PMI. UIN Raden Intan Lampung


Profil lulusan adalah peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi di masyarakat/dunia kerja. Mengingat input mahasiswa S3. Pengembangan Masyarakat Islam adalah mereka yang sudah bekerja di beberapa instansi pemerintah dan swasta, baik sebagai dosen dan kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat yang konsen dalam pengembangan masyarakat, maka Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang ditetapkan S3. Pengembangan Masyarakat Islam adalah mengembangkan sumber daya manusia yang berorientasi untuk menghasilkan :

1. Dosen

    Menguasai dan mengembangkan metodologi pembelajaran, filsafat, teori dan praktsis pengembangan masyarakat Islam yang ikhlas, jujur dan terbuka.

    2. Peneliti

    Mengelola, memimpin dan mengembangkan penelitian dalam bidang ilmu pengembangan masyarakat Islam dari hasil pemikiran filosofis, kritis, dan konstruktif secara kolaboratif dan mampu mengkomunikasikan hasil penelitian di tingkat internasional.

    3. Konsultan Pengembangan Masyarakat.

    Kompeten dalam menganalisis masalah dan solusi pengembangan Masyarakat Islam di tingkat makro, messo, dan mikro, serta memiliki kepekaan terhadap masalah pengembangan masyarakat